LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM) SEBAGAI FASILITATOR FGD UNTUK MENINGKATKAN AKREDITASI PERGURUAN TINGGI BERSAMA BAN-PT

Blog Single

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSI Samarinda, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSI Samarinda memiliki peran sebagai fasilitator  Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Akreditasi Perguruan Tinggi Bersama BAN-PT pada tanggal 07 Februari 2023, untuk kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini bertempat di Auditorium 22 Djulhijjah Kampus II UINSI Samarinda. kegiatan ini di hadiri, Rektor, Wakil rektor I II III, Direktur Pasca, Wakil Direktur Pasca, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga/Unit, Skretaris, Kapus-Kapus Serta staf-staf yang terlibat.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag., Wakil Rektor 1 Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang hadir. Beliau mengangkat kepentingan FGD sebagai wahana untuk menggali pemikiran, berbagi pengalaman, dan merumuskan langkah-langkah strategis yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di lingkungan kampus.

Dr. Nur Kholik Afandi, M.Pd., yang bertindak sebagai Moderator, memainkan peran kunci dalam memandu diskusi. Dengan kebijaksanaannya dalam Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), beliau membantu menciptakan forum produktif bagi peserta untuk berdiskusi dan bertukar ide.

Dua narasumber utama, Prof. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Ph.D., dan Prof. Dr. Selamet Wahyudi, S.T., M.T., memberikan kontribusi penting dengan membagikan pengetahuan dan wawasan mereka terkait perkuatan proses akreditasi perguruan tinggi. Kehadiran serta kontribusi keduanya diharapkan dapat memberikan arahan dan inspirasi bagi perbaikan kualitas pendidikan tinggi.

FGD ini diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi dan langkah-langkah konkret yang dapat diimplementasikan untuk memperkuat proses akreditasi perguruan tinggi. Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan standar pendidikan tinggi demi kualitas lulusan yang lebih baik.

Kami juga mengapresiasi kehadiran pihak eksternal dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya, seperti Universitas Widya Gama Samarinda, STIS Hidayatullah Balikpapan, Universitas Karta Samarinda, STIT Bina Persada Paser, STAI Samarinda, STIT Bina Persada Paser, STAI Sangatta, STMIK WICIDA, STAI Bina Persada Paser, dan Poltekkes Kaltim. Kehadiran dan kontribusi Anda semua sangat berarti bagi kelancaran dan kesuksesan acara ini.

Dengan kerja sama yang solid dan semangat yang sama-sama mengedepankan kualitas pendidikan, kami yakin bahwa kita akan dapat mencapai hasil yang memuaskan dalam upaya meningkatkan akreditasi perguruan tinggi di tanah air.

Silahkan Tinggalkan Komentar !